Hot!

Other News

More news for your entertainment

Karena hidup bukan hanya soal materi saja



HIDUP ITU GAK HANYA DI UKUR DENGAN HARTA SAJA.. apa guna kaya harta tapi tk berguna bagi orang di sekitar kita

"
Ada begitu banyak orang yang saya temui, memiliki sebuah penyakit yang sama. Yaitu gila dengan HARTA. Mereka fokus pada uang, uang, dan uang sampai lupa segalanya #bahaya
Padahal uang hanyalah sebuah alat tukar, sekali lagi hanya sebuah alat tukar. Yang memberi arti adalah sang pemilik uang.
Jika hanya uang yang dikejar selama hidup, maka keberkahan tidak akan datang.
Ada begitu banyak orang kaya yang miskin hatinya... jauh dari Tuhan & orang disekitarnya.
Pastikan ini jadi pengingat diri, agar kita bisa selalu berkaca dan memanfaatkan hidup sebaik mungkin :)
Hidup hanya sekali,
Beri manfaat berkali - kali
Mati itu pasti,
Semua yang ada di dunia hanyalah titipan dan tak dibawa mati.
Mengejar mimpi boleh saja,
Asal tak lupa dengan daratan.
Jadi apa yang lebih baik?
Kaya & bermanfaat !
Share Jika Bermanfaat Ya ! "

sumber FB Rico Haung

Sometimes love hurts


12 Hal yang membedakan orang extrovert dan introvert



Mungkin kamu merasa aneh, ketika melihat salah satu temanmu merasakan hal yang berbeda dengan apa yang kamu rasakan. Entah dalam pergaulannya yang cenderung tertutup atau dia yang suka menyendiri.
Bertolak belakang dengan dirimu, yang selalu open minded, banyak bicara dan punya banyak teman. Bisa jadi dia adalah tipe introvert sedangkan kamu tipe anak yang ekstrovert.
Lalu apa bedanya?
Bedanya adalah cara pandang kalian berdua dalam melihat dunia. Agar lebih jelas simak ilustrasi antara orang introvert dan ekstrovert berikut :

#1. Ketika ada pesta, si ektrovert cenderung mudah beradaptasi dengan banyak orang dan introvert akan canggung menghadapi keramaian.

1

#2. Dalam perbincangan dengan teman baru, si ekstrovert lebih ‘cablak’ dan introvert lebih selektif dalam bertanya.

2

#3. Sikap waspada sering dialami oleh orang introvert dan sikap santai sering ditunjukkan oleh orang ekstrovert.

3

#4. Ekstrovert selalu terbuka atas apapun sedangkan introvert lebih senang menyimpannya sendiri.

4

#5. Ekstrovert melihat suasana kantor yang ramai adalah sesuatu yang menyenangkan. Kebalikannya, introvert berpandangan layaknya kebun binatang yang berisik.

5

#6. Dalam bekerja mereka juga memiliki strategi tersendiri. Ekstrovert lebih sistematis dan introvert lebih kreatif.

6

#7. Jika menjadi pemimpin, ekstrovert suka menyampaikan ide-ide dengan gambling sedangkan introvert cenderung suka menimbang-nimbang.

7

#8. Rumah bagi kaum introvert tertata rapi dan sempurna sedangkan ekstrovert lebih suka kebebasan.

8

#9. Semangat para ekstrovert terisi kembali setelah bertemu teman-teman (bersosialisasi)  tapi introvert justru kebalikannya.

9

#10. Tidak takut bertemu orang dan percaya diri tinggi adalah ekstrovert. Tak butuh teman bicara dan asik dengan dunianya sendiri adalah introvert.

10

#11. Setelah lelah bekerja seharian, ekstrovert lebih senang menghabiskan waktu untuk berkumpul dengan teman. Introvert lebih senang jika harus duduk sendiri sambil berimajinasi.

11

#12. Meski begitu mereka berdua sama-sama menghabiskan waktu weekend untuk bersenang-senang tapi TETAP dengan cara mereka sendiri.

12
Kesimpulannya, mereka seperti sepasang SEPATU, selalu bersama tapi tak bisa bersatu
Saling menghargai perbedaan adalah kunci yang bisa dipegang jika kamu memiliki sahabat ekstrovert atau introvert.
Gambar : Anna Syrovatkina via BrightSide.me
Sumber : Kitamuda.id

Susah Bangun Pagi? Ini Dia 5 Tips Buat Anda Bisa Bangun Pagi

Foto: Satujam.com
Bangun di pagi hari bagi sebagian orang bukanlah suatu perkara yang mudah untuk dilakukan. Sehingga banyak dari kita yang terkadang menggunakan alarm agar kita dapat bangun pagi.
Padahal sering sekali kita dituntut untuk bisa bangun pagi. Anda pasti pernah mendengar pepatah yang satu ini, jangan tidur kesiangan nanti rejeki bisa dipatok ayam.
Apapun alasan Anda, sebagai seorang muslim alasan utama kita harus bangun pagi adalah untuk beribadah kepada Allah SWT. Berikut ini kami akan memberikan tips-tips sederhana yang dapat kamu aplikasikan supaya terbiasa bangun di pagi hari.
Berikut adalah tips-tips ringan yang disusun berdasarkan pengalaman nyata dikutip dalam muslimkece.com:
1. Luruskan Niat
Niat adalah hal yang penting sebelum kita melakukan sesuatu. Ibarat kita hendak mengirimkan surat, alamat surat tersebut ibarat sebuah niat, apabila kita salah dalam berniat maka surat tersebut tidak akan pernah sampai ke tujuan.
Seperti yang telah penulis ulas singkat diawal, banyak motif-motif seseorang dalam bangun pagi. Bahkan di era modern ini tentu kita sering mendengar kata-kata berikut dari orang tua ke anaknya sebelum tidur, “Ayo segera tidur, biar tidak kesiangan, nanti bisa terlambat sekolah”. Ini adalah hal yang keliru. Dari kecil si anak sudah diajarkan orientasi bangun pagi untuk hal duniawi terlebih dahulu. Harusnya sejak kecil si anak sudah diajarkan orientasi akhirat, sehingga orang tua harusnya berkata, “Ayo segera tidur, biar tidak kesiangan, supaya tidak terlambat shalat subuh”.
Coba diniatkan Anda bangun pagi untuk beribadah kepada Allah SWT, seperti shalat tahjjud, shalat subuh, insyaAllah Anda akan lebih mudah terjaga di pagi hari, lakukan ini secara kontinu. Jangan lupa baca doa sebelum tidur, setelah baca doa utarakan niatan kita didalam hati.
2. Hindari Bergadang yang tidak perlu
Aktivitas malam biasanya juga menentukan seseorang bangun di pagi hari. Apabila Anda hendak bangun di pagi hari coba kurangi dan hilangkan aktifitas malam kamu yang dirasa tidak perlu, seperti menonton televisi, stalking di instagram dan path, main dota dan game online lainnya. Jika sudah tidak ada kegiatan yang urgent, segeralah langsung istirahat seperti yang diajarkan oleh Rasulullah SAW.
3. Minum air putih sebelum tidur
Meminum air putih sebelum tidur juga dapat mengoptimalkan agar kita bisa bangun di pagi hari. Mengapa? Ketika Anda meminum air, air tersebut akan masuk kedalam tubuhmu dan dikelola oleh ginjal. Hal tersebut dapat mendorong kamu untuk ke kamar kecil ketika di pagi hari. Sehingga hal tersebut dapat juga membantu kamu bangun melalui alam bawah sadar.
4. Hindari kekenyangan sebelum tidur
Makan malam yang berat dan banyak dapat membuat kita menjadi kekenyangan. Apabila Anda berkomitmen agar bisa bangun di pagi hari, coba hindari makanan yang berat-berat pada malam hari. Hal ini hanya akan membuat lambung berkerja lebih keras dan membutuhkan waktu yang lebih lama. Hal ini dapat memicu penyakit insomnia atau susah tidur. Disamping itu kebiasaan ini tidak baik karena dapat menimbulkan penyakit-penyakit lainnya seperti diabetes, kolestrol, dan dapat menyebabkan obesitas pada seseorang.
5. Kurangi Bermaksiat
Maksiat yang kita lakukan seperti setitik noda kecil didalam hati. Semakin sering kita lakukan maka noda tersebut akan menjadi lebih banyak dan lambat laun noda tersebut akan penuh menutupi hati kita. Apabila Anda telah melakukan hal-hal diatas namun ternyata masih juga belum bisa bangung pagi, mungkin inilah penyebabnya.
Coba Anda renungkan kembali sekiranya perbuatan apa yang telah kamu lakukan ada siang harinya. Coba dari sekarang kita coba meninggalkan hal-hal yang telah diharamkan oleh Allah SWT, InsyaAllah apabila kita telah berusaha untuk meninggalkan maksiat tersebut, kita tidak perlu alarm yang akan membangunkan kita

Secinta Apapun Cewekmu Kepadamu, Kalau Kamu Mengatakan 5 Kalimat Ini Dia Pasti Bakalan Ngambek!

Foto : ww.womenshealthmag.com


Sudah bukan rahasia lagi kalau cewek memang makhluk yang memiliki sensitivitas tinggi. Ada banyak sekali hal yang bisa membuat mereka tersinggung. Tapi bukan berarti itu buruk. Cowok juga harus belajar untuk bisa menjaga hati cewek dengan berusaha lebih memahami sifat mereka yang seperti itu. Nah, buat kamu yang sering merasa tidak berbuat salah tapi dimarahin cewek, artikel ini mungkin bisa berguna buat kamu.
Kali ini Hipwee Boys akan membahas tentang beberapa perkataan sederhana yang mungkin di telinga cowok biasa aja tapi bisa membuat cewek marah luar biasa. Memang agak sulit dipahami sih, tapi kalau kita mau belajar kita pasti bisa kok sedikit lebih memahami cewek. Yuk, langsung disimak aja pembahasannya di bawah ini!

1. Pernyataan “Cuma temen kok,” juga bisa menjadi hal sensitif bagi cewek dari cowoknya. Lah, kalau emang cuma temen biasa gimana?

 
Foto : ww.womenshealthmag.com

Dalam hubungan, ada yang namanya cemburu, bukan? Nah, kecemburuan ini biasanya terjadi ketika si cowok kedapatan berhubungan dengan cewek lain, selain ceweknya. Sebagai ceweknya, tentu dia akan menuntut sebuah tanya, “Siapa cewek itu?” Sementara si cowok akan menjawab, “Oh, itu. Cuma temen kok”. Mulai deh cewek akan semakin curiga dengan cowoknya. Paham? Nggak. Ya, cowok emang nggak bakal paham dengan keadaan seperti ini. Minta maaf aja deh daripada ribet!

2. Sebuah kata yang bisa membuat sepasang kekasih melakukan gencatan senjata. Gendut jadi kata yang paling sensitif bagi cewek

Foto : thechive.com


Pada dasarnya, hampir setiap cewek selalu gusar dan sebal jika mendengar pernyataan ini. Entah itu ditujukan pada dirinya atau orang lain, selama dia bisa mendengar, dia akan kesal. Kata gendut ini selalu dianggap cewek sebagai asosiasi dari bentuk tubuh yang nggak ideal, yang nggak bagus, dan bukan impian semua cewek di belahan bumi manapun. Mungkin kekeliruan ada pada sejarah peradaban manusia, di mana hampir semua cewek di bumi ini memiliki barometer kecantikan seperti warna kulit yang putih, mulus, kaki jenjang, langsing, dan seksi. Padahal kalau sudah menikah, cowok nggak banyak menuntut pasangannya untuk tetap atau kembali langsing.

3. “Kok kamu kelihatan kurang cantik.” Wah kalau ini sih mayoritas cewek akan marah besar kalau dengar

Foto : bp.blogspot.com

 

Cowok kadang suka ceplas-ceplos. Kalau pas ceweknya jelek, maka biasanya mereka bilang kalau jelek. Tapi hal ini bisa terasa seperti bara api di hati cewek, bisa marah besar mereka. Ya, memang itu agak kasar sih, tapi sejatinya yang cowok maksud adalah kritik membangun, bukan memaki. Biar besoknya jadi lebih cantik. Tapi, cowok juga harus tahu kalau kata-kata kayak gini sangat menyakitkan di telinga cewek. Jadi jaga perkataan kalau mau mengkritik cewekmu. Ada beberapa hal yang memang tak bisa dikritik.

4. Kalimat “sudahlah kamu nggak bakalan paham” itu dianggap penistaan bagi cewek. Mereka bisa marah besar kalau kamu gini

Foto : media.keepo.me

 

Katakanlah kamu sedang nonton bola dan sedang tak mau diganggu, lalu cewekmu nanya-nanya aturan dan bahkan nama pemainnya. Tentu saja nggak salah dong kalau kamu merasa sedikit gerah. Selain karena memang terganggu, kamu tahu kalau dia toh nggak bakalan tahu dan pastinya besok juga bakalan lupa. Namun, jangan sampai kamu bilang “sudahlah, kamu nggak akan tahu”. Wah bisa dianggap melecehkan kamu. So, bilang kata lainnya selain itu deh. Atau nggak usah di jawab, di peluk aja biar diam.

5. Sepenggal kalimat yang sangat menyakitkan bagi cewek; “Kapan nikah?” Padahal ini nanya beneran loh

Foto : ww.pexels.com

 

Mungkin kalau ada yang mengatakan bahwa dirinya seorang jomblo, cewek masih nggak keberatan. Ya, paling nggak cewek masih bisa menjawab “Bodo amat!” Tapi ketika ada yang bertanya atau mengatakan padanya soal pernikahan, kapan, dan sama siapa, itu yang jadi masalah.
Sebenarnya, apa yang salah dengan pertanyaan dan pernyataan tersebut? Cowok emang nggak pernah tahu soal ini. Tapi barangkali, kalimat tersebut mengandung momok dan ketakutan bagi cewek. Mengingat usianya, cewek emang harus sudah menikah di usia sebelum kepala tiga. Dan ketika di masa itu dia belum menikah, sementara banyak orang yang membicarakan soal pernikahan, itu akan menambah buruk suasana hatinya. Dari sinilah cewek merasa terganggu. Duh.

Pada akhirnya, setelah semua pernyataan ini keluar dari mulut cowok, mereka harus minta maaf kepada cewek. Mau bagaimana juga, cewek nggak akan terima dengan semua pernyataan ini. Dan, cowok makin nggak paham kenapa cewek selalu sensitif dengan hal-hal ini. Sekian.

Sumber : Hipwee